Pengertian Chemistry Analyzer Yang Perlu Diketahui

Halo sobat labs, bagaimana kabarnya ? Semoga anda semua sehat selalu ya. Labs, kali ini penulis akan share sekilas mengenai alat chemistry analyzer . Apa sih chemistry analyzer itu? Untuk mengetahui jawabannya, yuk simak peenjelasannya di bawah ini.

Pengertian Chemistry Analyzer

Bagi anda yang sudah sering bekerja di dalam laboratorium, tentu sudah tidak asing lagi dengan berbagai macam peralatan dan juga uji kimia. Lalu, apakah alat yang satu ini diperuntukkan untuk bahan-bahan kimia saja ? Yuk simak selengkapnya di bawah ini.

Apa Itu Chemistry Analyzer ?

Chemistry analyzer adalah alat laboratorium yang digunakan untuk melakukan analisa terhadap unsur-unsur kimia pada sampel darah, atau yang juga disebut kimia darah. Sesuai dengan namanya, alat ini ini digunakan pada analisis yang berhubungan dengan kimia. Hal ini akan membantu proses pengobatan penyakit disertai adanya gangguan unsur kimia dalam darah.

Sebelum kita masuk ke pembahasan, penulis ingin menginformasikan jika anda membutuhkan alat chemistry analyzer ini, bisa anda dapatkan di distributor alat laboratorium. Nah,  PT. Andaru Analitika Sains sebagai distributor alat laboratorium juga menyediakan alat chemistry analyzer tersebut dan berbagai macam alat general laboratorium lainnya seperti disintegration tester, friability tester, hardness tester, dissolution tester, biosafety cabinet, mikroskop, mikropipet, autoclave, centrifuge, water bath.

Untuk informasi lebih lanjut, anda  bisa menghubungi kontak yang tersedia via WhatsApp : 0877 7727 7740 atau Telepon (0251) 7504679. Link alamat juga kami cantumkan disini google maps.

Alat yang satu ini akan sangat membantu dalam proses analisis yang biasa dilakukan di dalam laboratorium klinik. Benarkah ?

Bahkan, chemistry analyzer bisa digunakan untuk melakukan analisis kandungan gas, air, mineral, logam serta berbagai materi biologis .

Sejarah Chemistry Analyzer

Setiap alat laboratorium pasti memiliki sejarah alat yang menarik untuk dipelajari. Termasuk chemistry analyzer. Alat yang satu ini diciptakan berawal di tahun 1959. Pada tahun 1959, para peneliti dan analis sudah sering melakukan analisis mengenai pengujian unsur kimia di berbagai instansi. Namun, karena semakin banyak pengujian, maka waktu dalam proses penelitian pun semakin dirasa kurang efektif dan efisien.

Hingga pada akhirnya, seorang ilmuwan bernama Hans Baruch memperkenalkan sebuah alat dengan segala penelitian yang ia lakukan. Kemudian alat tersebut menjadi alat yang pada akhirnya kita kenal saat ini sebagai chemistry analyzer. Nah, jenis tes yang dilakukan oleh alat tersebut pun meliputi enzim, ion, natrium, hingga bahan kimia lainnya (seperti glukosa, albumin dan juga kreatinin).

Ditulis Oleh : DNA

Sampai disini dulu artikel mengenai ” Pengertian Chemistry Analyzer “. Untuk informasi lengkap mengenai alat ini, anda bisa kunjungi artikel Chemistry Analyzer . Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi anda, sampai jumpa di artikel berikutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *