Bagian Bagian Alat Plethysmometer

Bagian Bagian Alat Plethysmometer – Halo pembaca artikel alat laboratorium, pada artikel kali ini penulis akan membahas artikel pendek berjudul ” Bagian Bagian Alat Plethysmometer  “. Beberapa diantara anda pasti ada yang belum mengetahui bagian bagian dari plethysmometer bukan?Untuk lebih jelasnya, yuk kita lanjut pembahasan mengenai bagian2 alat plethysmometer.

Bagian-Bagian Alat Plethysmometer

bagian bagian alat plethysmometer
Ilustrasi Bagian-Bagian Alat Plethysmometer

Jika sudah mengetahui secara sekilas mengenai fungsi dan kegunaan alat ini, kita lanjut ke bagian-bagian alat ini yuk. Diketahui, alat ini terdiri dari beberapa bagian, diantaranya ada water reservoir, transducer, water cell, clamp, connection tube, yang terpenting adalah electronic block. Mari kita simak fungsinya satu persatu ya.

Transducer     

Pertama ada transducer. Secara umum, transducer adalah suatu alat yang dapat merubah suatu energi ke bentuk lain. Dalam hal ini, transducer akan merubah energy tersebut menjadi sebuah getaran.

Water Cell       

contoh ilustrasi water cell
Contoh Gambar Water Cell

Kedua adalah watercell. Bagian ini adalah bagian yang berfungsi untuk mengalirkan air ke bagian transducer.

Clamp           

contoh bagian clamp
Ilustrasi Bagian Clamp

Kita lanjut ya, ketiga ada clamp. Clamp atau yang disebut juga dengan klemp ini merupakan bagian penyangga yang menopang seluruh komponen lain dari plethysmometer.

Connection Tube   

ilustrasi connecting tube
Contoh Gambar Alat Connecting Tube

Keempat ada connection tube. Bagian ini merupakan lubang aliran air yang akan masuk ke transducer.

Water Reservoir

ilustrasi water reservoir
Contoh Gambar Water Reservoir

Kelima ada water reservoir. Bagian ini merupakan bagian penampung air. Ya, ini adalah tempat untuk menampung air sebelum dialirkan oleh connection tube ke transducer. Jika anda sedang menggunakan alat ini, jangan lupa untuk rajin membersihkan bagian yang satu ini. Agar lebih jelas, mari kita pelajari fungsi dari tiap bagiannya dengan melihat ilustrasi gambar di bawah ini.

Electronic Block   

iliustrasi electronic block
Contoh Gambar Bagian Electronic Block

Dan yang terakhir ada electronic block. Bagian ini adalah bagian untuk memperlihatkan hasil ukuran volume dari kaki mencit yang telah mengalami pembengkakan. Bagian ini bersifat otomatis. Jadi pada bagian ini anda dapat melihat ukuran volume dari edema yang telah mengalami pembengkakan.

Ditulis oleh : NM

Ohiya ada informasi tambahan nih untuk anda, PT Andaru Analitika Sains sebagai salah satu distributor alat laboratorium juga menjual alat Spektrofotometer lho, yang bisa digunakan untuk berbagai macam penelitian , baik di kampus maupun di laboratorium. Seperti penelitian kimia, farmasi, biologi hingga kedokteran. Untuk informasi lebih lanjut anda bisa hubungi WhatsApp : +62-8777-7277-740 atau Tel : (0251) 7504679. Link alamat penulis sertakan di googlemaps.

Oke, sampai disini dulu pembahasan tentang Bagian Bagian Alat Plethysmometer. Pada artikel pendek selanjutnya penulis akan membahas tentang Jenis Jenis Alat Plethysmometer. Jika anda ingin membaca artikel versi lengkap, bisa menekan link berikut : Plethysmometer.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *