Cara Menggunakan Chemistry Analyzer Yang Baik dan Benar

Halo sobat labs, bagaimana kabarnya ? Semoga anda semua sehat selalu ya.  Labs, chemistry analyzer adalah alat yang digunakan untuk melakukan analisa terhadap unsur-unsur kimia pada sampel darah. Bagaiman dengan kegunaannya ? Yuk simak kelanjutannya di bawah ini.

Cara Menggunakan Chemistry Analyzer 

Sebelum kita masuk ke pembahasan, penulis ingin menginformasikan jika anda membutuhkan alat chemistry analyzer ini, bisa anda dapatkan di distributor alat laboratorium. Nah,  PT. Andaru Analitika Sains sebagai distributor alat laboratorium juga menyediakan alat chemistry analyzer tersebut dan berbagai macam alat general laboratorium lainnya seperti disintegration tester, friability tester, hardness tester, dissolution tester, biosafety cabinet, mikroskop, mikropipet, autoclave, centrifuge, water bath.

Untuk informasi lebih lanjut, anda  bisa menghubungi kontak yang tersedia via WhatsApp : 0877 7727 7740 atau Telepon (0251) 7504679. Link alamat juga kami cantumkan disini google maps.

Kita lanjut ke pembahasan selanjutnya yuk. Yakni mengenai kita simak cara menggunakan alat chemistry analyzer yang baik dan benar. Check it out!

  1. Pertama, pastikan anda sudah menggunakan APD atau Alat Pelindung Diri ya sobat. Seperti jas laboratorium, penutup kepala, masker dan juga sarung tangan.
  2. Selanjutnya, tekan tombol on, dan pastikan alat sudah terhubung dengan saklar listrik ya.
  3. Setelah dinyalakan, akan muncul tulisan “Start Up” pada layar display chemistry analyzer tersebut. Lalu, tunggu sekitar 15 menit.
  4. Seperti yang kita tahu, alat ini digunakan untuk melakukan pemeriksaan terhadap penyakit kolesterol, glukosa, seperti kolesterol, LDL, HDL, Trigliserida, pemeriksaan gula darah HbA1c, pemeriksaan fungsi jantung seperti CK, CKMB, LDH, troponin T, dan juga Hemoglobin.
  5. Nah, setelah alat sudah ready, maka akan ada beberapa parameter dalam display. Di tahap ini, kalian tinggal memilih parameter uji apa yang hendak kalian lakukan. Untuk ini, tentu disesuaikan dengan sampel yang ada ya.
  6. Tekan tombol parameter yang anda inginkan. Dan tunggu beberapa menit untuk melihat hasilnya.
  7. Jika sudah, maka hasil pemeriksaan tersebut akan ditampilkan pada layar tersebut.

Ditulis Oleh : DNA

Sampai disini dulu artikel mengenai ” Cara Menggunakan Chemistry Analyzer Yang Baik dan Benar “. Untuk informasi lengkap mengenai alat ini, anda bisa kunjungi artikel Chemistry Analyzer . Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi anda, sampai jumpa di artikel berikutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *